KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

28 October 2007

HASIL LOMBA PTK 2007, FIG KABUPATEN KENDAL

Pak Siswanto, in Acton
Assalamualaikum wr. wb.
Alhamdulillah pelaksanaan final Lomba PTK Tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang dilaksanakan pada hari sabtu 27 Oktober 2007 di SMP 3 Patebon berjalan dengan lancar dengan menghasilkan juara-juara untuk masing-masing Jenjang yang akan berlomba pada ajang berikutnya di tingkat propinsi.
SMA Cepiring yang mewakilkan Pak Siswanto, Guru PPKn kurang bergitu beruntung pada ajang kali ini, yang hanya memperoleh peringkat ke tiga (juara III) untuk katagori/tingkat SMA. Banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi, hal yang paling utama selain substansi materi , sepertinya kondisi lapangan yang terjadi juga tidak terlalu mendukung bagi pak Siswanto untuk menjadi yang terbaik. Penggunaan Laptop sekolah yang tidak langsung kompatibel terhadap LCD yang digunakan sepertinya menjadi faktor pencetus menurunnya konsentrasi pak Siswanto dalam menyampaikan materi lombanya.
Para Juri sedang melaksanakan tugasnya

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Drs. Utomo, M.Pd (Pengawas Diknas P & K Kab. Kendal), Sawali S.Pd, M.Pd (Praktisi Pendidikan, kolumnis dan pemenang beberapa lomba penulisan ilmiah) serta Drs. Agus Basuki (Pemenang Lomba Keberhasilan guru mengajar) akhirnya memutuskan peringkat 1, 2 dan 3 untuk kegiatan lomba ini tidak jauh berbeda dengan penilaian tertulis yang sebelumnya sudah dilakukan dengan urutan perolehan : Peringkat 1, Fauziah W (SMA 2 Kendal), Agus ( SMA Patean) dan Siswanto (SMA Cepiring).

Bu Fauziah Juara Lomba PTK 2007

Hal yang dapat diraih dari pengalaman pelaksanaan lomba PTK ini adalah bahwa persiapan diri sangatlah penting dalam menghadapi lomba apapun, terlebih bahwa penulisan karya ilmiah tidaklah harus selalu sesuatu yang rumit dan rigid, yang penting prinsip-prinsip PTK yang reseach on the job, sederhana, mudah digeneralisasi dan original menjadi hal yang mungkin dapat dilaksanakan di semua sekolah, termasuk di SMA Cepiring.
Amin
Wassalam

No comments: