KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

05 October 2007

Gemerelap dan Memukaunya ESQ Training

Assalamualaikum wr. wb.
Ary Ginanjar Agustian, barangkali nama ini tidak terlalu terkenal, namun jika kita menyebut IQ, EQ dan SQ, sebagai insan pendidikan tentulah paling tidak kita sudah pernah mendengarnya. Ya...., ESQ Center kembali lagi mengadakan kegiatan PP (Peduli Pendidikan) Bagimu Guru, sebuah acara training ESQ murah bagi insan-insan pendidikan yang memang sangat memerlukan pencerahan dengan cara seperti ini.

Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Borobudur, Hotel Horizon, sebuah tempat yang cukup representatif dan "mewah" bagi kalangan pendidik. Namun memang itulah yang memang diharapkan oleh ESQ Center, tempat yang cukup mendukung bagi tumbuhnya kesadaran dan suasana relaks dan menyenangkan yang pada akhirnya dapat menumbuhkan pemahaman yang tertanam.

Training ESQ adalah sebuah fenomena. Menggugah dan mampu mengubah kehidupan seseorang.
Itu salah satu kesimpulan peserta yang telah mengikuti training ESQ. Hal itu bisa terjadi karena ESQ memang berbeda dari pelatihan lainnya dan bukan sekedar pelatihan kepemimpinan atau manajemen biasa. Training ESQ merupakan pelopor pelatihan yang mengasah sisi spiritual dengan mendalam, bersamaan dengan sisi emosi dan intelektual seseorang. ESQ adalah suatu inovasi mutakhir yang bertujuan untuk membangkitkan dimensi spiritual manusia.
ESQ dengan seksama memandu seseorang dalam membangun prinsip hidup dan karakter berdasarkan ESQ Way165. Angka 165 merupakan simbol dari 1 Hati pada Yang Maha Pencipta, 6 Prinsip Moral, dan 5 Langkah sukses. ESQ hadir untuk siapa saja yang berkeinginan untuk membentuk karakter manusia paripurna. ESQ juga merupakan upaya untuk menjebatani rasionalitas dunia usaha dengan spirit ketuhanan. Melengkapi makna sukses dengan nilai-nilai spiritual yang mendalam, menuju esensi bahagia yang sesungguhnya.
Metodologi Training
Peserta akan dituntun untuk membangkitkan 7 nilai dasar: jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli. Nilai-nilai ini sesungguhnya sudah tertanam dalam diri manusia sejak lahir. Melalui training ESQ ini peserta diarahkan untuk dapat mencapai nilai-nilai dasar tersebut dan membantu membangkitkan kekuatan tersembunyi serta mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif.
Yang unik dan membedakan training ESQ dari pelatihan lainnya adalah training dibuat sedemikian rupa sehingga peserta akan merasa seperti menikmati sebuah pertunjukkan yang penuh makna. Sebagai materi pendukung, peserta juga akan diajak terlibat beberapa aktifitas dalam training seperti permainan, simulasi, serta saling berbagi pengalaman diantara peserta. Materi training akan disampaikan secara multimedia yang menggabungkan antara animasi, klip film, efek suara, dan musik. Ditampilkan dengan medium beberapa layar besar hingga 4 x 6 m dengan tata suara sekitar 10.000 watt. Training dilaksanakan di berbagai tempat terpilih dengan standar tertentu untuk memastikan bahwa training dapat berlangsung nyaman dan menyenangkan bagi peserta.
Wassalam

No comments: