KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

21 April 2007

Koneksi Internet SMA Cepiring


Assalamualaikum wr. wb.

Perubahan paradigma pendidikan saat ini semakin jelas terlihat dengan kehadiran teknologi sebagai daya dukung perkembangan pendidikan tersebut. Internet sebagai suatu sarana informasi dan komunikasi massa terkini semakin merambah dunia pendidikan dengan segala plus-minus yang dimunculkannya.

Dengan di motori oleh SMK 1 Kendal sebagai ICT Center, Saat ini beberapa sekolah di Kabupaten Kendal mendapatkan kemudahan akses internet melalui bandwith yang disediakan oleh jardiknas sebesar 512 KBps. Beberapa sekolah dengan antusias menyambut baik kesempatan ini, terutama adalah sekolah-sekolah yang memiliki basis teknologi yang cukup. Dapat dihitung dari wilayah barat, SMAN 1 Weleri, SMK NU Weleri, SMA Gemuh, SMP Cepiring, SMP Brangsong, dan tentunya SMA Cepiring, tidak ketinggalan meramaikan kemudahan ini.

Pemasangan Antena di SMA Cepiring dilakukan pada hari Selasa, 17 April 2007, dengan tiang antene setinggi 20 meter menggunakan tower pipa tunggal. pemasangan penangkal petir dilakukan pada hari Rabu, dan antena terpasang hari Jumat, langsung di coba dan inilah hasilnya...., kecepatan koneksi yang didapat melalui Indonesia interactive bandwith meter menunjukkan angka 1,6 MBps, namun dengan kestabnilan yang masih bervariasi, angka terendah pengukuran mencapai angka 300-an KBps. Lumayah lah....

Cuman sayangnya jika semua sekolah yang tergabung dalam ICT center telah bergabung (yang sejumlah 43 sekolah), tentunya dengan banyaknya "share" ini akan menutunkan bandwith yang diperoleh pula. Ada kabar sih kalau semua antena sudah terpasang, fihak ICT akan meminta untuk meningkatkan koneksi menjadi 1 M dari 512 yang sekarang diperoleh. Semoga saja.

No comments: