KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

25 March 2007

Pelatihan Jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah Magistra Utama 2007


Bertampat di balaikota Semarang, Magistra Utama menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah angkatan ke5, yang merupakan road show di seluruh cabang magistra utama. Untuk SMA Cepiring diwakili oleh Fajar Setiowati, selaku ketua KIR, Arki Hermeinda Prakoso, selaku sekretaris KIR, dan Ellysa Agustina selaku sie organisasi dan pendidikan politik OSIS 2006/2007. dengan didampiringi oleh pembina KIR, Bp. Yoshi Rachmartdi.
Pelaksanaan agak terlambat dan di buka dengan MU on TV yang pada intinya promosi program profesi dari Magistra Utama, kemudian di lanjutkan materi Jurnalistik oleh Pak Hartono dari Biro Wartawan Suara Merdeka, sebuah sajian yang cukup menarik untuk memulai suatu tulisan.
Materi dilanjutkan dengan pemateri kedua yang diisi oleh pak Cahyo Budi Utomo, dari Lembaga Penelitian UNNES yang memberikan penulisan karya ilmiah secara sederhana, namun memenuhi standart minimal penulisan karya ilmiah. Kemudian break untuk istirahat, sholat dan makan siang, dilanjutkan lagi dengan pengenalan internet, dan diakhiri dengan workshop penulisan karya ilmiah.
Dalam pelatihan tersebut telihat sekali suatu materi yang sebenarnya berat dapat disampaikan dengan ringan jika penyampainnya benar dan mengena, terlebih dari fasilitator yang begitu bersemangat untuk tetap mempertahankan suasana acara.

No comments: