KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

KELUARGA BESAR SMA CEPIRING....MENGUCAPKAN

09 December 2006

Penerimaan Raport Tengah Semester Ganjil 2005/2006



Assalamualaikum wr.wb.
Hari ini semua siswa SMA Cepiring sedikit agak tegang karena menunggu penerimaan raport tengah semester ganjil yang diterimakan pada jam terakhir, bapak ibu guru wali kelas terlihat sibuk mengisi raport tengah semester dari pagi, dan pada 15 menit sebelum jam terakhir berakhir, semua wali kelas masuk ruang kelas masing-masing kemudian membagikan raport tersbut. berbagai ekspresi ditampakkan oleh siswa-siswi SMA Cepiring, dari yang merasa gembira dan optimis akan nilai pada semester nanti, namun ada juga yang merasa takut karena nilainya banyak yang di bawah KKM (SKBM).
Memang seharusnya dalam kurikulum berbasis pada sekolah atau KTSP ini adalah hal yang dirasa perlu untuk melakukan komunikasi aktif dengan orang tua dan sekaligus melaporkan hasil perolehan peserta didik secara berkala. Pada sisi lain dengan kegiatan ini memberikan pressure kepada siswa agar belajr lebih baik lagi, tetapi dari fihak guru dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat menjadi "pressure" agar melakukan administrasi pengajaran, dan terutama adalah penilaian yang sebenar-benarnya (authentich assesment), memang segalanya perlu proses, dan kita percaya dengan program-progam yang menunjang proffesionalisme seperti ini akan menumbuhkan keinginan untuk berbuat lebih baik lagi.
Wasalamualaikum wr.wb.

1 comment:

wito said...

assalamualaikum,wr.wb.
saya salah satu siswa di sma cepiring ingin memberikan beberapa komentar tentang raport tengah semester.
ok,saya merasa termotivasi untuk menambah belajar saya,dengan mengetahui nilai tengah semester siswa sekalian dapat mengetahui seberapa tingkatan nilainya dikelas.shg ia termotivasi untuk meningkat kan daya belajarnya..ok hanya itu mungkin yang bisa saya sampaikan untuk pendapat saya saya sangat setuju akan hal tsb terima kasih
wassalam.....